Senin, 25 Juni 2012

   Sebentar lagi Liburan nih buat para pelajar dan mahasiswa...Tapi terkadang lu diwajibkan untuk bingung mw kemana..Kalo yang anak SD yang belum sunat sih bisa sunat,kalo yang sudah sunat masa mw dihabisin lagi...Terkadang qt terbentur masalah biaya kalo pas liburan,pengen ke dufan duitnya gak ada apa lagi keluar kota. Jujur gw orang depok seumur-umur dari gw kecil sampe sekarang belum pernah nyentuh yang namanya Dufan Boro-boro maen wahananya nyentuh tembok selamat datang aja belum pernah,hahahahaha...


   But It's oke justru dengan terhimpitnya biaya gw jadi punya alternatif lain,disini gw bakalana bagi beberapa Tips and Trick buat kalian yang pengen liburan tapi gak punya duit,tenag aja dunia belum kiamat karena masih ada yang mw ngasih jalan keluar buat kalian yang bernasib sama kayak gw...

Ini dy tips and tricknya :

1.Look Around
   Liat sekitar daerah rumah lu siapa tw ada daerah yang belum lu tw atau belum pernah lu singgahi ke tempat itu,Kalo didaerah mungkin masih ada Alun-alun kota (Depok udah gak ada bahkan gak ada dari dulu) Lu maen aja kesitu ajak temen2 lu cewe dan cowo dicampur supaya lebih seru,Hindari sama pacar kan gak enak kalo gak beliin sesuatu.

2.Manfaatkan Sekitar
   Manfaatkan transportasi murah kalo dijakarta lu bisa naek KRL Ekonomi atw Commuter line,ada juga Bis Trans jakarta.Kalo di solo se tw gw udah ada trem kan??Nah tuh bisa dipakai buat muter2 kota lu dengan cara yang berbeda,biasa naek motor mungkin buat keliling skrg coba pake transportasi yang laen supaya lu dapet pengalaman baru.

3.Makanan
   Gak ada salahnya lu bawa bekal dari rumah supaya menghemat biaya yang harus dikeluarkan,itung2 jaga kesehatan badan juga kesehatan dompet.Percaya sama gw lebih asyik lagi lu sama teman-teman lu bawa makanan yang banyak terus cari tempat teduh dibawah pohon yang rindang,behhhhhhhh pasti nikmat bangedd....

4.Alat musik
   Coba lu gak usah nyalaiin musik dari mp3,ipod,atau hape.Lu bawa alat musik sendiri macam gitar,tom tom,rebana,gendang,sulinga atau apa lah.Lu pada terus nyanyi lagu yang riang jangan galau-galau bahaya ntar.Selain itu juga bisa menghindari pengamen yang datang,secara lu bawa alat musik sendiri terus lebih ekspresif lagi...

5.Dokumentasi
   Jangan lupa bawa kamera buat mengabadikan momen-momen saat liburan dari tempat berangkat sampe pulang harus kalian dokumentasiin supaya punya kenangan tersendiri.

Oke sekian Tips dari gw dan itu semua udah gw lakuiin dan bikin hal yang berkesan dan pengen di ulangin lagi.Refreshing sebenarnya mendaur ulang pikiran kita dengan berbagai cara yang kita sukai...

0 komentar:

Posting Komentar