Sabtu, 04 Oktober 2014

       Manusia merupakan mahkluk paling sempurna yang diciptakan oleh ALLAH SWT dibanding mahkluk yang lain seperti malaikat,jin,setan,tumbuhan,atau pun binatang. Manusia bisa disebut Mahkluk sempurna dikarenakan akal pikiran yang tidak statis dan mempunyai daya dan upaya untuk selalu berinovasi dibanding mahkluk lainnya. Manusia sendiri diutus menjadi Khalifah di dunia berdasarkan permintaan manusia sendiri karena merasa bisa dan sanggup untuk menjaga keseimbangan di dunia. Tapi kenyataan justru ada beberapa yang diluar dari perjanjian awal sebelum turun ke dunia.

       Manusia sendiri mempunyai batas kemampuan yang cukup banyak mengingat manusia mahkluk material,dan mahkluk yang sangat kompleks. Mahkluk yang mempunyai hawa nafsu,akal dan pikiran,emosi,dll dan banyak keterbatasan manusia yang tidak akan mungkin bisa dilampaui jika hanya bermodalkan fisik saja seperti terjaga 24 jam,tidak makan dan tidak minum 24 jam,dan tidak konsisten dalam mengerjakan sesuatu.

       Dan berdasarkan kelemahan yang manusia miliki akhirnya manusia mulai mencari cara agar semua pekerjaan yang diluar batas kemampuannya dapat terselesaikan dengan mudah tanpa berdampak pada manusia tersebut,perlahan namun pasti revolusi dimulai,dengan hal hal kecil namun pasti peran manusia mulai tergantikan di beberapa bidang,yang pasti dimulai dari bidang pakaian ditemukannya alat tenun yang sudah tidak manual tapi diperbantukan dengan mesin. Sehingga target pun dapat dicapai dengan mudah dan sesuai dengan yang diinginkan.


      Dewasa ini,semua pekerjaan hampir dilakukan oleh robot dan seiiring perkembangan zaman,ada beberapa hal yang tidak mungkin dilakukan oleh manusia dan dilakukan dengan stabil juga ada inisiatif dari setiap inovator untuk menekan biaya produksi akibat dari memberikan upah kepada karyawannya dan dibuat lah robot,dimulai dari skala kecil hingga skala besar seperti yang dipakai dibidang manufacturing.


       Robot dinilai dapat membantu pekerjaan yang menurut manusia membutuhkan ketepatan tingkat tinggi namun konstan sifatnya tidak berubah ubah perhasil dari yang diproduksi. Manusia memang memiliki nilai seni,ketepatan,kecepatan tinggi,dan galat error yang termasuk rendah dibanding mahkluk yang lain tapi manusia tidak mempunyai kestabilan dalam menghasilkan suatu produk dalam jangka yang sangat panjang.

       Inovasi soal robot tidak akan pernah berhenti begitu saja seiirng semakin kompleksnya masalah yang dihadapi oleh manusia sendiri,dan dengan banyak masalah tentu semakin banyak inovasi inovasi tentang robot yang dapat membantu semua pekerjaan manusia,hingga saat ini robot digunakan bukan hanya ada di pabrik pabrik saja bahkan rumah dan restorant pun memakai robot untuk membantu pekerjaan manusia.


0 komentar:

Posting Komentar