Jumat, 17 Oktober 2014

Globalisasi merupakan hal yang tidak bisa dihindari tapi jika kita terlalu mengikutinya kita pun akan kehilangan jati diri bangsa kita ini sebagai orang indonesia,Globalisasi sendiri memiliki dampak yang cukup besar bagi kebudayaan di indonesia.

Banyak hal dilakukan karena beralasan globalisasi,dari budaya konsumtif dan budaya gotong royong yang sudah mulai hilang menjadi dampak yang paling berbahaya di masyrakat indonesia,orang lebih suka berbelanja di luar negeri ketimbang di negara sendiri dengan alasan "Prestige".

Banyak orang suka jalan jalan ke luar negeri padahal di negeri sendiri masih banyak yang belum bisa di eksplore oleh kita sendiri. Kebudayaan Indonesia semakin terkikis seiring perkembangan zaman yang sangat ironisnya ada beberapa bahasa Di kalimantan yang nyaris punah karena penerusnya meninggalkan dan melupakan daerah dan bahasanya sendiri.

 Semoga kedepannya kita semua mampu buat menangani dampak globalisasi yang semakin meresahkan dan mengancam dari kelangsungan budaya kita budaya indonesia dan mampu memisahkan antara globalisasi yang baik dan globalisasi yang buruk.

0 komentar:

Posting Komentar